Tips Membeli Rumah Untuk Generasi Millennial

Generasi milenial terkenal dengan gaya hidup modern yang tak bisa lepas dari gadget atau smartphone. Mereka cenderung lebih menyukai hal-hal yang menyenangkan, seperti travelling atau berbelanja. Hal ini membuat kesadaran akan pentingnya memiliki hunian menjadi sangat rendah. Edukasi properti pun sangat dibutuhkan oleh generasi ini.

Tapi, apapun yang terjadi, rumah tetaplah hal sakral yang merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang, termasuk para milenials. Dengan kondisi seperti ini, generasi milenial harus menanamkan mindset bahwa membeli rumah adalah hal penting. Hal ini utnuk menghindari milenials kesulitan membeli rumah ditengah harga properti terus melonjak.

Dilansir dari H City Sawangan, berikut adalah tips membeli rumah untuk Anda, para generasi milenial.

 

Sisihkan Tabungan

Dari pada hanya berbelanja atau travelling, sebaiknya uang yang Anda tabung digunakan untuk membeli hunian di masa depan. Atau, jika ingin memulainya dari sekarang, Anda bisa lho mengajukan cicilan ke bank berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) jika Anda ingin membeli rumah atau Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) jika Anda ingin membeli apartemen.

 

Ciptakan Mindset Bahwa Rumah Adalah Kebutuhan Pokok

Tanamkan mindset  ini sejak dini. Seperti yang kita tahu bahwa hunian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Mengertilah bahwa memiliki tempat tinggal adalah hal penting. Karena seiring berjalannya waktu, harga properti akan semakin naik. Jadi, tidak ada salahnya Anda menabung untuk memiliki rumah.

 

Beli Rumah Sesuai Kemampuan

Karena tak terbiasa membeli sesuatu untuk jangka panjang, membeli hunian sejak dini masih terasa sangat asing dan dianggap tak terlalu penting. Selain itu, hunian impian generasi milenial adalah rumah mewah, sehingga hal ini membuat mereka sulit untuk segera mewujudkannya. Sebaiknya, sesuaikan kriteria hunian dengan kemampuan diri sendiri ya.

 

Apartemen Atau Rumah Tapak

Jika masih kesulitan mencari rumah dengan harga sesuai kantong, Anda bisa lho mencoba untuk memilih apartemen. Biasanya, harga apartemen lebih terjangkau dibanding rumah tapak. Apalagi apartemen sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tentunya akan memudahkan Anda dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Beli Dulu, Up Grade Kemudian

Nah, dari pada memikirkan rumah mewah yang harganya terlalu fantastis, lebih baik Anda beli hunian yang sesuai dengan kantong terlebih dahulu. Jika rumah sudah dimiliki, baru Anda bisa meng-up grade-nya. Seperti memperluas, membuat tingkat, atau menambah furnitur. Tak perlu ragu! Anda pasti bisa melakukannya seiring dengan berjalannya waktu dan pendapatan yang terus meningkat.

Nah, itulah tips membeli hunian untuk generasi milenial. Pada intinya, hunian merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap orang untuk menjunkan kehidupan. So, sudah siap punya rumah ‘kan, milenials?

 

Sumber : https://apartemenmurahdisentul.wordpress.com/2017/12/15/tips-membeli-rumah-untuk-generasi-millennial/